Minggu, 26 Februari 2017

Cara Mudah Flash Oppo F1s Tanpa PC (Flash Oppo F1s Bootloop)

Cara Mudah Flash Oppo F1s Tanpa PC (Flash Oppo F1s Bootloop)
 Assalamualaikum !!!
Cara Mudah Flash Oppo F1s Tanpa PC (Flash Oppo F1s Bootloop).Untuk kesempatan ini admin akan berbagi tutorial cara Mengatasi dan Flash Hp Android Oppo F1s tanpa menggunakan Laptop dan langsung menggunakan kartu SD. Silahkan ikuti langkah-langkah berikut :
1.   Langkah Pertama : Siapkan Firmware Oppo F1s
Untuk melakukan Flashing Oppo F1s tanpa PC, kita siapkan dulu bahannya. Bahan yang dibutuhkan tak lain dan tak bukan adalah Firmware Oppo Smartphone. Firmware Oppo Oppo F1s sebenarnya bisa Anda dapatkan langsung dari Official Website Oppo Indonesia, namun jika Anda gak mau ribet silahkan dapatkan Firmware tersebut melalui link berikut ini.
File Firmware diatas saya dapatkan dari halaman resmi dukungan Oppo untuk penggunanya. Silahkan sesuaikan type Oppo Anda dengan pilihan Firmware yang ada.
2.   Langkah Kedua : Masukkan Firmware Oppo F1s ke SD Card
Setelah berhasil didownload Masukkan Firmware Oppo F1s Anda ke dalam SD Card (memory eksternal). Pastikan SD Card yang berisi Firmware terpasang di dalam Ponsel Oppo F1s yang akan kita Flash.
3.   Langkah Ketiga : Proses Flashing Oppo F1s Tanpa PC
  1. Matikan HP Oppo F1s Anda.  Jika dalam keadaan bootloop, copot baterai untuk mematikannya, dan kalau sudah mati, pasang kembali baterainya.
  2. Tekan dan tahan Tombol Volume down + Tombol Power secara bersamaan sampai muncul logo Oppo dan tulisan Recovery Mode di bagian pojok kiri bawah. Jika sudah, lepaskan tombol yang Anda tekan tersebut.
  3. Pilih bahasa yang ingin Anda gunakan. Recovery OPPO sudah di dukung dengan operasi touchscreen, jika layar sentuh tidak berfungsi pada keadaan ini, Anda dapat menggunakan Volume Up/Down untuk menavigasi dan menggunakan Tombol Power/Daya untuk konfirmasi.
  4. Pilih “Wipe data dan cache” untuk membuat instalasi Flashing yang bersih. Selanjutnya tekan “Yes”.
  5. Pilih “Install dari sd” (memory eksternal). 
  6. Cari dan Pilih firmware yang telah Anda letakkan sebelumnya ke dalam SD Card. Jika sudah ditemukan tekan “Yes”. Proses flashing akan selesai dalam beberapa menit, silahkan tunggu.
  7. Tekan “Reboot” jika Instalasi sudah selesai.
  8. Selesai. Silahkan periksa keberhasilan proses Flashing Anda.
Sumber Resmi : http://caraflashponsel.blogspot.co.id/2016/08/cara-flash-oppo-f1s-tanpa-pc.html
Sekian cara yang admin sajikan semoga berhasil dan bermanfaat. Apabila ada masalah silahkan berikan komentar dibawah ini.terimakasih

2 komentar: