Kamis, 23 Februari 2017

Cara mudah mendeteksi dan mengatasi driver laptop/komputer yang belum terinstall

Cara mudah mendeteksi dan mengatasi driver laptop/komputer yang belum terinstall

Assalamualaikum !!!

Cara mudah mendeteksi dan mengatasi driver laptop/komputer yang belum terinstall. Agar komputer/ laptop dapat bekerja maksimal maka harus terisntall driver asli bawaan laptop tersebut. Nah untuk mengetahui terinstall apa tidaknya driver laptop tersebut maka harus mendeteksi atau melihatnya, oleh karena itu pada ksempatan ini admin akan berbagi cara mendeteksi driver dalam komputer yang belum terinstall agar dapat di install kembali dan memaksinalkan kinerja laptop tersebut.

Mari kita bahas, silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini cara mendeteksi driver laptop yang belum terinstall :
  1. Hidupkan komputer/laptop
  2. Buka file ekploler
  3. Kemudian klik kanan pada bacaan komputer
  4. Dan pilih kata MANAGE
  5. Maka akan muncul layar baru computer management
  6. Lalu sobat pilih device manager di sebelah kiri
  7. Nah di situlah terlihat driver yang belum terinstall ada tanda         seru berwarna kunng seperti terlihat pada gambar berikut :


Untuk cara mengatasi nya silahkan sobat cari CD driver laptop tersebut dan install sampai tuntas semuanya. Apabila tidak ketemu driver tersebut sobat bisa downlod driver laptop sesuai dengan merk komputer yang sobat miliki, alternatif lain bisa menggunakan Driver Pack yang berisi kumpulan-kumpulan driver komputer.
baca juga : CARA INSTALL DRIVER LAPTOP DENGAN DRIVERPACK SOLUTION 17.7.34

Alangkah baiknya sebelum install ulang laptop/komputer sobat Backup dulu Drivernya dan simpan di drive D ata E, agar mudah untuk merestornya kembali setelah install ulang windows selesai dan menghindari kehilangan driver laptop yang sobat miliki.

Sekian cara yang dapat admin bagikan semoga membantu dan bermanfaat bagi sobat sekalian, silahkan SHARE dan apabila ada masalah silahkan tinggalkan komentar di bawah ini!!! Terimakasih.


0 komentar

Posting Komentar